KABARPAPUA.CO,Kota Jayapura – Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano memastikan hargabahan pokok di Kota Jayapura masih stabil menjelang Natal dan Tahun Baru(Nataru) 2022.

Fakta ini berdasarkan hasil inspeksi mendadak(sidak) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Jayapura di Pasar SentralHamadi dan Hypermart Jayapura, Selasa 30 November 2021.

“Bawang, daging ayam, telur, cabai semuanya masih denganharga stabil. Jika kami kekurangan bahan pangan dan harga melonjak, makabersama Bank Indonesia Papua akan datangkan dari luar,”  kata Tomi Manousai sidak, Selasa sore.

Tomi Mano meminta kepada masyarakat agar tidakperlu khawatir soal harga bahan pokok menjelang Natal, karena akan terusdiawasi. Ia juga mengimbau kepada distributor agar tidak melakukan penimbunanbahan pokok.

“Tim TPID juga memantau barang-barang kedaluwarsadan bahan yang tak layak dijual. Jika ada pedagang yang ketahuan memasarkanbarang kedaluwarsa, akan di tindak tegas,” ucap Tomi Mano yang juga menjabatKetua TPID Kota Jayapura.

Kepala BBPOM di Jayapura, Mojaza Sirait mengakubelum mendapatkan bahan pangan kedaluwarsa hingga menjelang Natal. Ia punmemastikan para pedagang masih menjaga kualitas harga.

Kendati demikian, BBPOM Jayapura akan terus mengintensifkanpengawasan obat dan makanan termasuk bahan pangan di wilayah Jayapura selamaNatal dan Tahun Baru. “Ini untuk memastikan  produk obat dan makanan yangtersebar di kota tetap aman, bermutu dan bermanfaat,” kata Sirait.

Sebarkan Berita Ini
Berita Terkini
Kalender Kejadian 2017

31
Des
Intensitas kegempaan di Gunung Merapi masih tinggi, meski tidak meningkat juga tidak menurun. Kepala BPPTKG Hanik Humaida menyampaikan belum ada tanda-tanda letusan Merapi bakal berakhir dalam waktu dekat. Letusan Merapi Tahun 2021 dimulai sejak 4 Januari 2021 dan berlangsung hingga saat ini berupa pertumbuhan kubah lava, pembentukan awan panas dan guguran lava.
31
Des
Nilai tukar rupiah di pasar spot mengakhiri perdagangan hari terakhir tahun 2021 dengan penguatan 7,5 poin atau 0,05 persen ke level Rp14.262 per dolar AS.
30
Des
Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kabupaten Cirebon mengaku tidak mampu menekan harga telur ayam yang terus melonjak. Di Kabupaten Cirebon, harga kebutuhan pokok tersebut menembus angka Rp30.000 per kilogram. Kepala Disperdagin Kabupaten Cirebon Dadang Suhendra mengatakan kenaikan harga tersebut terjadi akibat tingginya permintaan, terlebih saat ini merupakan libur Natal dan Tahun Baru 2022.
30
Des
Rupiah turun 14 poin atau 0,1 persen menjadi Rp14.270 per dolar AS.
30
Des
Gempa bumi dengan magnitude (M) 7,4 terjadi pada Kamis pagi (30/12/2021) pukul 01.25 WIB atau 03.25 waktu setempat. Kemudian, sebanyak 17 kecamatan yang berada di kawasan kepulauan yang teridentifikasi pada potensi bahaya tersebut.
Sekretariat SP2KP. Kementerian Perdagangan RI
Jl. M. I. Ridwan Rais, No. 5, Jakarta Pusat 10100
Telepon021 3841961/962
Fax021 3841963
emailews@kemendag.go.id
Copyright © 2017 Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.