BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Provinsi Kaltim memastikan stoksembako mencukup hingga akhir tahun. Hal itu disampaikan Kepala BiroPerekonomian H. Nazrin.

Dia mengatakan, stok sembako aman itu berkat kerjasama lintas sektor antarkabupaten kota, pelaku usaha, distributor maupun BUMD.Dia juga memastikan Distribusi barang juga lancar.

“Berkat kerjasama ini, Kaltim tidak pernah kekosongan stok kebutuhan bahanpokok dan barang penting lainnya. Karena hasil pantauan setiap hari yangdilakukan pencacah harga sembako, melaporkan sembako cukup tersedia sampai enambulan kedepan,” kata Nazrin, Senin (4/10/2021

Karenanya dia minta masyarakat agar tidak khawatir. Karena juga hasilpantauan harga juga masih cukup stabil, tidak ada lonjakkan. Bahkan untuk hargatelur mengalami penurunan.


“Kalau kita pantau dari kabupaten dan kota, sembako cukup tersedia sertaterjangkau. Walaupun sekarang mungkin ada penurunan harga untuk komoditi telur,tapi bahan lain masih terkendali serta tercukupi sampai enam bulan kedepan,”ujarnya.

Bahkan untuk stok beras juga mencukup. Karena sejumlah daerah yang merupakansentra padi di Kaltim tengah panen. Sedangkan, harga daging ayam dan sapi jugamasih normal.

Bahkan saat ini, lanjut Nazrin beberapa kabupaten dan kota telah panen padi,sehingga membantu ketersediaan untuk beras. sementara untuk daging baik dagingsapi ataupun ayam masih cukup begitu juga harganya masih normal.

“Begitu juga untuk bumbu dapur, bawang merah, bawang putih, cabai maupun bahanlainya masih tersedia, termasuk harganya juga masih normal,” ujarnya.

Nazrin juga berharap masyarakat tidak mudah terpancing dan terpengaruh terhadapinformasi dari luar. Sehingga tidak panik kemudian melakukan penimbunan.

“Jadi jangan panik, dan tidak perlu menyetok. Karena ketersedian sembako masihaman dan tersedia sampai enam bulan kedepan,” harapnya.

Sebarkan Berita Ini
Berita Terkini
Kalender Kejadian 2017

27
Des
Hari Raya Natal
25
Des
Hari Raya Natal
24
Des
Hari Raya Natal
19
Okt
Maulid Nabi Muhammad SAW
Sekretariat SP2KP. Kementerian Perdagangan RI
Jl. M. I. Ridwan Rais, No. 5, Jakarta Pusat 10100
Telepon021 3841961/962
Fax021 3841963
emailews@kemendag.go.id
Copyright © 2017 Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.