REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Stok beras di Sulawesi Baratsebanyak lebih 13 ribu ton dan dipastikan aman untuk mencukupi kebutuhanmasyarakat di daerah itu hingga satu tahun ke depan, kata Kepala Perum BulogSub Divisi Regional (Subdivre) Mamuju Faris Sudirman. "Saat ini, stokberas yang ada di gudang Bulog Subdivre Mamuju sekitar 1.500 ton dankalau untuk ketahanan di Kabupaten Mamuju stok itu mencukupi hingga enam bulanke depan," kata Faris Sudirman, dihubungi di Mamuju, Jumat (20/8).

"Itupun belum ditambah dengan stok yang ada diKabupaten Polewali Mandar. Stok beras di Polewali Mandar saat ini sekitar 12ribu ton sehingga jika digabungkan antara stok yang ada di Polewali Mandar danMamuju yang mencapai lebih 13 ributon, ketersediaan itu mencukupikebutuhan di Sulbar hingga 12 bulan atau satu tahun ke depan," tambahnya.

Oktober atau November 2021 sudah memasuki musim panensehingga Bulog menjamin stokberas di Sulbar tetap aman. Ia juga menyampaikan, harga beras di Mamujusaat ini relatif stabil dan tidak terjadi kenaikan harga.

"Apalagi, pada Oktober atau November 2021 sudahmemasuki musim panen sehingga kami menjamin ketersedian stok beras di Sulbartetap aman. Begitupun dengan harga, tetap terkendali," jelas FarisSudirman.

Selain beras tambahnya, stok kebutuhan pokok lainnya yangada di gudang Bulog Suvdivre Mamuju, seperti gula pasir, terigu dan minyakgoreng, juga tetap tersedia. Stok minyak goreng di gudan Bulog Subdivre Mamujusaat ini sebanyak 1.000 liter dan stok terigu mencapai 1.000 kilogram dan amanhingga beberapa bulan ke depan.

"Kalau gula pasir juga stoknya aman dan saat ini jugakami masih menunggu pengiriman dari Jakarta yang saat ini sudah dalamperjalanan. Sedangkan, stok minyak goreng yang ada di Bulog sekitar 1.000 literdan kebetulan saat ini kami juga sedang berangkat ke Makassar untuk menjemputminyak goreng sebanyak 2.004 liter," jelasnya.

Sebarkan Berita Ini
Berita Terkini
Kalender Kejadian 2017

08
Okt
Maulid Nabi Muhammad SAW
17
Agt
Hari Kemerdekaan Republik Indonesia
03
Agt
Warga diharapkan tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Ia juga meminta untuk menghindari dari bangunan yang retak atau rusak diakibatkan oleh gempa.
03
Agt
Sebanyak 11 komoditas dilaporkan mengalami penurunan harga secara month-to-month. Harga komoditas bawang merah misalnya, dilaporkan mengalami penurunan hingga 43,44 persen. Dimana pada bulan Juli 2022 lalu, harganya bisa menembus Rp64.000 per kilogram, kini harganya sudah turun di Rp36.200 per kilogram.
03
Agt
Harga sejumlah komoditas pangan mengalami kenaikan pada hari ini, Rabu (3/8/2022). Berdasarkan data Pusat Informasi Harga Pangan Strategis Nasional (PIHPSN) harga gula pasir lokal, bawang putih, dan telur ayam ras kompak mengalami kenaikan.
Sekretariat SP2KP. Kementerian Perdagangan RI
Jl. M. I. Ridwan Rais, No. 5, Jakarta Pusat 10100
Telepon021 3841961/962
Fax021 3841963
emailews@kemendag.go.id
Copyright © 2017 Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.