Kunjungi Pasar Kapuas Belawan, Mendag Akui Harga Bahan Pokok di Sumut Stabil

Lintaswarta – Belawan
Menteri Perdagangan (Mendag) RI, Muhammad Lutfi mengakui, harga kebutuhan bahan pokok di Sumatera Utara (Sumut) stablil menjelang perayaan Indul Fitri 1442 H.

Hal itu disampaikannya saat mengunjungi Pasar Kapuas, Jalan Jawa, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Sumataera Utara, Sabtu (1/5) pagi.

“Pagi ini saya sudah mengecek ketersediaan barang untuk bulan Suci Ramadan dan persiapan menjelang Lebaran Idul Fitri. Ternyata harga bahan pokok di Sumatera Utara sangat baik,” ungkap Mendag dihadapam Gubsu, Edy Rahmayadi dan Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

Berdasarkan hasil pengecekan, sebut Lutfi, sejumlah harga bahan pokok seperti, daging sapi Rp 124 ribu hingga 125 ribu dan harga cabe rawit dan merah sudah turun di bawah harga Rp 50 ribu. Begitu juga dengan harga bawang sudah di bawah Rp 50 ribu.

“Saya menyimpulkan, ketersediaan barang di Sumatera Utara baik dan bagus serta harganya tersangka stabil,” ucap Lutfi setelah mengecek harga di Pasar Kapuas Belawan.

Sebelumnya Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi didampingi Gubsu, Edy Rahmayadi dan Wali Kota Medan, Bobby Nasution meninjau kondisi Pasar Tradisional Kapuas Belawan.

Selain mengecek ketersediaan barang pokok dan mengecek harga, Lutfi juga berbincang-bincang dengan sejumlah pedagang di pasar tersebut. (Lubis)