Stok dan Harga Kebutuhan Pokok di Jepara Aman Jelang Ramadan

Jepara - Jelang Ramadan, harga dan stok barang-barang kebutuhan pokok di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, aman. Bupati Jepara Dian Kristiandi memastikan tidak ada kelangkaan barang. Ia mengatakan hasil pemeriksaan stok bahan pakok di pasaran masih cukup untuk memenuhi kebutuhan selama Ramadan. Harga kebutuhan pokok pun akan terus dipantau tiap hari.


“Stok pangan kami cek masih aman. Ketersedian bahan pokok masih cukup,” ujar Dian, Kamis, 25 Maret 2021.


Sejumlah barang kebutuhan pokok juga mengalami penurunan harga. Seperti cabai rawit dan telur ayam. Pekan lalu harga cabai rawit Rp120 ribu per kilogram, namun pekan ini turun menjadi Rp100 ribu per kilogram.


Begitu juga dengan harga telur ayam yang mengalami penurunan Rp2.000 per kilogram. “Misalnya telur, harganya di pasar-pasar malah turun dari Rp24 ribu sekarang Rp22 ribu per kilogram,” kata Dian.


Senada, seorang pedagang kebutuhan pokok di Pasar Jepara Satu, Nur, mengungkapkan saat ini tidak dijumpai kenaikan harga kebutuhan pokok. Harga minyak goreng dan gula pasir masih stabil. “Tidak ada (kenaikan harga) masih sama. Malah ada yang turun, kayak telur itu turun. Gula pasir putih masih sama tidak naik, Rp11 ribu per kilogramnya,” terang Nur.