Harga Tepung Terigu Naik

Hasan Zainuddin  |  http://kalsel.antaranews.com  |  Rabu, 31 Juli 2013

BANJARMASIN, KALSEL - Harga tepung terigu dan mentega di Banjarmasin Kalimatan Selatan mengalami kenaikan seiring meningkatnya permintaan konsumen terhadap bahan-bahan pembuat kue di kota tersebut. Pantauan ANTARA, Selasa, di kawasan pasar Kesatrian Banjarmasin, terlihat beberapa pembeli banyak sekali membeli bahan-bahan pembuat kue seperti tepung terigu dan mentega. Seorang pembeli, ada yang membeli tepung terigu dan mentega itu hingga satu dus kecil isi enam, dan diikuti pembeli-pembeli lainnya yang ada dipasar kesatrian tersebut. Masih banyak lagi bahan-bahan pembuat kue itu yang di beli oleh masyarakat dalam jumlah besar hal itu diperkirakan mereka ingin membuat kue baik untuk pribadi maupun untuk berjualan. 


"Dengan banyaknya permintaan itu sehingga harga untuk tepung terigu dan mentega mengalami kenaikan dari harga biasanya dikarenakan stok yang terbatas," ucap Yuda pedagang bahan baku kue di pasar Kesatrian. Yuda juga menerangkan saat ini harga bahan baku kue seperti mentega dan tepung terigu memang telah mengalami kenaikan beberapa hari yang lalu. Untuk harga tepung terigu dari berbagai merek sebelum kenaikan harganya berkisar Rp8000 hingga Rp10.000 namun setelah ada kenaikan dimungkin naiknya rata-rata Rp1500 dari harga biasa. Sedang untuk mentega dari segala jenis atau merek juga mengalami kenaikan harga yang mana saat ini harga mentega berkisar Rp34.500/kg. 


Untuk harga mentega sebelumnya pada saat situasi permintaan normal harga mentega berkisar Rp32.000/kg dan kenaikan harga ini dianggap pembeli sudah hal biasa saat Ramadhan. "Kemungkinan harga bahan baku kue ataupun harga sebagian sembako akan terus mengalamin kenaikan hingga jelang Idul Fitri dan kembali normal setelah lebaran nantinya," terang pria yang terlihat sibuk karena banyak pesanan itu.


Sumber : http://kalsel.antaranews.com/berita/7699/harga-tepung-dan-mentega-naik

BERITA TERKAIT