Sierad Produce pacu produksi DOC tumbuh 30%

Handoyo  |  industri.kontan.co.id  |  Senin, 13 Februari 2012

JAKARTA. Meningkatnya konsumsi daging ayam bakal seiring dengan peningkatan bibit ayam atau day old chick (DOC) utuk peternak.

Melihat potensi kenaikan permintaan daging ayam itu, PT Sierad Produce Tbk (SIPD), salah satu produsen DOC menargetkan kenaikan produksi DOC hingga 30% mulai tahun depan.

Elies Lestari Setiawan, Head of Corporate Secretary Sierad Produce mengungkapkan, untuk mencapai target produksi itu, perusahaan akan menambah dua kandang pembibitan ayam (breeding farm) yang ditarget selesai tahun depan.

"Pembangunan dua kandang pembibitan ayam ini adalah lanjutan dari pembangunan lima breeding farmyang telah kami rencanakan," kata Elies kepada KONTAN (13/2). Untuk membangun dua kandang tersebut, perusahaan menganggarkan dana Rp 400 miliar.

Sekedar informasi, saat ini Sierad Produce telah memiliki 15 lokasi kandang pembibitan ayam yang tersebar di Jawa Barat, Jawa Timur dengan produksi rata-rata 100 juta ekor DOC per tahun.

Selain melanjutkan pembangunan kandang pembibitan ayam, Sierad Produce juga akan membangun pabrik penetasan telur (hatchery), peternakan ayam komersial (commercial farm), rumah potong ayam, dan perluasan gerai penjualan ayam ritel BelMart.